Label

Coboy Super Band (pembentukan band)

Nama gue Rere, hobby gue maen gitar, dengerin musik rock, dan cita-cita gue pingin banget punya band rock terkenal, untuk sementara sih di Indonesia dulu baru ke luar negri. Sekarang di otak kiri gue cuma ada ngeband, ngeband, dan
ngeband, meskipun sekarang masih ada niat doank, belum punya personil. Nah, kebetulan banget sekarang lagi ada acara reuni TK, ini saatnya gue cari personil untuk wujud'in impian gue.

"Eh elu Dirga ya" sapa gue. Iya itu Dirga temen gue, nama panjangnya Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia yang ke 68. "Iya gue Dirga elu Rere ya?" kata Dirga, "iya" kata gue. Setelah beberapa lama ngobrol dan basa-basi gue tawarin Dirga untuk buat bikin band rock dan Dirga pun mau. "emang loe bisa megang alat musik apa Dir?" tanya gue, "gue sih bisa maen drum re" jawab Dirga. wah lumayan, jadi sekarang gue tinggal cari vokalis sama bassist.

Setelah dari reunian TK paginya gue ngampus seperti biasa, kelas gue bukan seperti mahasiswa pada umunya, kelas gue dikantin dan bergaul sama pelayan kantin. "eh loe gak masuk lagi re" tanya temen kuliah gue namanya Edwin. Dia Edwin tapi sering di panggil Apau karna pipinya tembem,"Iya pau, lagi males gue" jawab gue, "eh elu kemarin liat coboy junior gak, mereka kemarin nyanyi di pesawat loh, kabar-kabarnya sih masuk rekor MURI" tanya Apau,. Si Apau ini ngefans banget sama coboy junior, kamarnya penuh dengan poster bastian, iqbal, kiki, dan aldy sampek-sampek bokapnya disuruh gimbalin rambut biar mirip bastian, parah.

"enggak pau, gue gak begitu ngefans sama coboy junior" jawab gue. Sempet sih pingin nawarin Apau buat band rock karna gue tau Apau ini pernah menang lomba maen bass kotak tingkat kampung, dan dia berhasil ngalahin 3 bencong yang diprediksi banyak orang akan jadi pemenang. Tapi gue pikir lagi kayagnya  sayang kalo bakat besar Apau ini disia-sia'in begitu saja.

"Pau loe mau gak bikin band rock sama gue + temen gue(Dirga) gak ?" tanya gue. "mau gue" jawab Apau. Jadi sekarang band gue resmi punya 3 personil, praktis gue tinggal nyari vokalis doang. Bingung mau nyari vokalis yang berkarekter ngerock kayag vokalisnya skid row, dimana?. Iseng-iseng buka twitter, gue inget kalo gue punya temen mantan vokalis band pop. Namanya Ardi atau Gepeng atau Kancil atau Sinyo atau Raden, akhirnya gue mention twitter Ardi, gue mau tawarin dia buat bikin band rock yang bakalan booming banget (gue sih yakin).

1 hari berlalu mention gue belum dibales sama Ardi, 3 hari berjalan masih sama, ini hari yang 7 tapi tetep saja belum ada balesan, sampek 40 hari tetep saja nothing. Gue putuskan untuk nunggu sampek 100 hari, jika masih belum ada balesan berarti Ardi saya nyatakan mati. Tepat pada 40 hari lewat 2 menit Ardi membalas mention gue, dia bilang "oke bro gue siap bikin band sama loe". Akhirnya band gue sekarang resmi punya 4 personil, itu artinya band gue pas secara posisi. Ada gue (Rere) sebagai gitaris, Dirga sebagai drumer, Apau sebagai Bassist dan yang terakhir gabung adalah Ardi atau Gepeng atau Kancil atau Sinyo atau Raden sebagai vokalis.

Kami sepakat memberi nama band Kami Coboy Super. Coboy sendiri usulan dari Apau yang ngefans banget sama Coboy junior dan Super adalah usulan dari gue, karna gue terinspirasi dari obat gatal, SUPERtetra.

To Be Continue ..

1 komentar: